Minggu, 16 November 2008

arsitektur bermakna

Berbagi pengalaman setelah terjun dalam bidang desain bangunan dan "turunannya" (interior, landscape dll) selama lebih dari 16 tahun, bahwa banyak dari kita menjadi korban dari dunia mode. Dunia mode yang dimaksud adalah mode/gaya dalam dunia arsitektur (desain bangunan, interior, landscape dll). Percaya atau tidak, setiap unsur-unsur desain seperti bentuk, bahan, warna dll membawa pengaruh bagi yang berinteraksi dengannya.

Contoh saja warna, ada merah mempengaruhi pergerakkan/mobilitas, ada hijau yang mempengaruhi jiwa kepemimpinan. Jadi berhati-hatilah dan pertimbangkan secara mendalam bila mencoba mengadaptasi suatu desain yang kelihatannya "indah".

Soal fengshui. JANGAN TAKUT sejauh ini tidak ada yang salah, fengshui yang dimaksudkan disini adalah fengshui tentang kehidupan yang selaras dengan alam, tentang harmoni alam yang begitu indah bila kita berada didalamnya tanpa kita kehilangan tujuan dan arah yang hendak kita capai.

TIDAK ADA HAL BERBAU KLENIK dlm Psikologi Neo-fengshui, semua berawal dari hasil riset ribuan tahun oleh filsuf-filsuf dan bersinergi dengan arsitektur moderen.

Tidak ada komentar: